Identitas Merlin yang sebenarnya, DIJELASKAN!



Halo sobat semua nya dengan bantuan sihir invasion yang saya miliki saya telah mampui membaca informasi rahasia yang mereka sembunyikan. Saya juga telah melihat kilas balik yang terjadi 3000 tahun yang lalu,  suatu kebenaran akhirnya terungkap.Topik kita kali ini adalah tentang identitas Merlin.  MusiXa san melaporkan langsung dari negri Britania,



A, Asal-usul nama "Merlin"
Merlin merupakan salah satu dari anggota Nanatsu no Taizai,nama Merlin berasal dari salah satu tokoh yang juga bernama Merlin, dia adalah seorang penyihir dalam legenda Arthur. Secara tradisi ia dilahirkan dari ayah incubus dan ibu manusia, dan mendapat kekuatan sihirnya dari perpaduan yang ajaib ini. Dalam serial ini Merlin sang penyihir merupakan guru dari Raja Arthur Pendragon yang berasal dari negri Camelot. Dalam mitologi Britania Raya, Arthur adalah seorang tokoh legendaris yang memiliki pedang Excalibur juga berasal dari negri Camelot.


B. Dari mana Merlin berasal?
Merlin memperkenalkan diri nya sebagai Putrr Belialuin. Perlu diingat bahwa Belialuin bukanlah nama seseorang, akan tetapi Belialuin adalah nama Ibukota Para Penyihir. Jadi ini sama saja seperti seseorang yang berkata "Saya adalah seorang Putri Indonesia" berarti dia berasal dari negri Indonesia. 3000 tahun yang lalu Belialuin adalah kota netral yang tidak terlibat dalam pertempuran suci dan tidak memihak kepada kedua kubu tersebut.Kata "Belialuin" berasal dari bahasa Ibrani, secara etimologi dari kata Beli yang berarti tanpa dan ya'al yang berarti bernilai. Secara istilah Belial digunakan untuk karakter yang jahat, selanjutnya diwujudkan menjadi nama Iblis.

C. Nama Iblis yang mewakili dosa Glutonny
Dalam tradisi agama Kristen, ada 7 dosa pokok yang harus dihindari di mana setiap dosa tersebut diwakili oleh satu Iblis. Merlin dikenal sebagai Dosa Glutonny, Dia dianggap sebagai penyihir terhebat yang pernah ada di Britannia. Kekuatannya terbukti saat dia mampu mengalahkan beberapa para pahlawan Suci terbesar di Liones dan dengan mudah mengalahkan mantan muridnya Vivian, penyihir Liones yang paling menonjol saat itu. Ia juga berhasil mengalahkan Grayroad, salah satu anggota dari Sepuluh Perintah. Secara jujur saya sangat sulit menemukan padanan kata yang tepat untuk terjemahan kata Glutonny. Dosa Glutonny diwakili oleh Iblis yang bernama Belzebub. Baal atau Bael atau dalam bahasa arabnya Ba’al az-Zubab, merupakan Raja Pertama Neraka yang juga menyimbolkan “kerakusan”, dimana ia akan mengajak manusia untuk memilih-milih makanan, makan makanan yang mahal, banyak dan secara rakus.  Beelzebub adalah iblis yang mengajarkan manusia kemampuan menghilang dan memanipulasi. Mirip sekali dengan kemampuan merlin yang mampu berteleportasi.

D. Makna Dosa Gluttony
Dijuluki sebagai dosa Gluttony yang berarti melahap makanan secara rakus dan berlebihan, seperti makannya seekor babi. Untuk memuaskan nafsu makan nya, seekor babi bahkan memakan apa pun yang bisa dilahapnya, termasuk kotorannya sendiri, ~ aku jyjyk mas. Mungkin inilah sebab nya kenapa tato Merlin disimbolkan oleh seekor babi.Sifat rakusnya ini juga tercemin dari sikapnya yang selalu haus akan ilmu pengetahuan. Begini kisah nya kenapa merlin bisa mendapat julukan sebagai dosa serakah. 

E. Asal Usul Dosa Merlin
Tiga ribu tahun yang lalu, di ibukota penyihir, Belialuin, yang bersikap netral pada perang suci terlahir seorang anak ajaib dengan kekuatan sihir yang tak terbatas, meski masih sekedar teori tetapi jika kita merujuk kisah legenda Merlin yang merupakan peranakan dari Incubus dan manusia maka kemungkinan besar orang tua Merlin di serial ini juga berasal dari klan yang berbeda, karena itu lah Merlin bisa mendapatkan sihir yang sangat hebat. Kala itu merlin banyak belajar ilmu dan teknik sihir kepada Gowther yang berasal dari klan iblis, dia juga sering mengajak Elizabeth bermain dengan memanggilnya "Nee-Nee". Yang berarti Kak - Kak. Ternyata berita tentang lahirnya anak itu menyebar dengan cepat sampai ke telinga Raja Iblis dan Maha Dewi Tertinggi. Sehingga kedua belah pihak itu memperebutkan anak itu untuk memihak pada mereka. Namun bangsa Belialuin menentang hal tersebut, akan tetapi Merlin lebih memilih untuk bernegoisasi dengan Raja Iblis dan Dewi Tertinggi. Siapa yang dapat memberikan Merlin kekuatan yang terbaik maka Merlin akan memihak kepadanya. Raja Iblis memberikan seluruh pengetahuan tentang dunia iblis dan kekuatan untuk kebal terhadap pencucian otak klan Dewi, Dewi Tertinggi memberikan perlindungan terhadap kutukan dan perintah hitam klan iblis (Ten Commandments). Akan tetapi pada ujungnya Merlin berhasil menipu Raja Iblis dan Dewi Tertinggi, sehingga mereka murka. Kota Belialuin dihancurkan selama seribu hari, anak kecil itu berhasil lolos kemudian menghilangkan diri, agar tetap selamat dia menyembunyikan nama dan wujud aslinya. Wujud aslinya hanya lah seeorang anak kecil yang berumur 12 tahun namun karena sihir yang dimilikinya dia menggunakan wadah seorang perempuan yang berusia 30 tahun dan nama samaran yang digunakan adalah merlin nama asli nya tak dapat diucapkan oleh lidah manusia.

F. Bergabung dengan Nanatsu no Taizai
3000 tahun kemudian, Meliodas menjadi prajurit di Liones, kala itu Raja Barta mendapatkan Vision tentang adanya bencana besar yang akan menyerang negeri mereka. Dengan kekuatan teleportasi merlin ia tiba-tiba muncul dihadapan mereka mengatakan kepada meliodas waktunya sudah tiba , lalu akan dibentuk suatu kelompok yang akan melindungi kerajaan britani dari serangan tersebut, nama kelompok tersebut adalah nanatsu no taizai, merlin mengatakan bahwa setiap anggota akan berasal dari klan yang berbeda. Dengan bimbingan vision Barta, Meliodas kemudian melacak anggota tersebut lalu merekrut mereka. Diane berasal dari Klan raksasa, King berasal dari klan peri, Meliodas berasal dari klan Iblis, Ban berasal dari klan manusia namun karena dia sudah meminum air abadi maka pantas bagi kita untuk menyebutnya sebagai Zombie yang hidup. Ban sendiri menyebut diri nya sebagai "un-dead ban", gowther adalah boneka, Escanor adalah Manusia yang dianugrahi kekuatan Malaikat dan Merlin, Hingga saat ini, masih tidak diketahui merlin berasal dari klan apa.

G. Penyerahan Senjata Suci (Jingi)
Setelah nanatsu no taizai resmi terbentuk, Raja Barta kemudian menyerahkan senjata suci kepada setiap anggota. Senjata suci merlin bernama Bintang Fajar Aldan berbentuk sebuah bola mengambang yang bisa dia panggil sesuka hati dan sering digunakan bersamaan dengan mantranya. Lalu tugas merlin yang pertama adalah menciptakan tato di setiap bagian tubuh anggota nanatsu no taizai.

H. 10 Tahun Sebelum Berpisah
Sepuluh tahun yang lalu, Merlin menggunakan armor baja lengkap dengan helm mirip kumbang, sama seperti anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya. Tidak diketahui secara jelas misi apa saja yang permah mereka laksanakan, sejauh ini diketahui hanya misi pembasmian Vampir di Edinburgh yang pernah dilakukan oleh Nanatsu no Taizai. Kisah tersebut merupakan chapter special di official fan book ke dua karena di chapter ini lah Escanor memulai debutnya jauh sebelum dia muncul di serial manga.

I. Saat Perpisahan Anggota Nanatsu no Taizai
Ksatria suci terkuat bernama Zaratras terbunuh secara sadis, Nanatsu no Taizai yang menemukan mayat nya dianggap sebagai pelaku dari pembunuhan ini. Inilah fitnah awal untuk menggulingkan kerajaan. Di saat itu mereka terkepung para prajurit menyerang bangunan tersebut secara brutal hingga menyebabkan elizabeth yang berada di sana terluka parah. Meliodas menjadi murka dan akan menjadi sosok iblis yang hilang kendali, namun belum sempat hal itu terjadi, Merlin meminta maaf kepada Meliodas karena telah mencuri kekuatan Meliodas yang terlalu besar dan berbahaya baginya. Kemudian dengan bantuan teleport merlin, Meliodas dipindahkan disebuah goa , di sana Meliodas bertemu dengan Hawk (chapter 98.5). Kemudian, Meliodas menjual senjata suci nya yang bernama Lostvayne di pasar gelap, dengan hasil penjualan tersebut uang nya digunakan untuk mendirikan bar topi babi.

J. 10 Tahun Kemudian Setelah Perpisahan
Selama masa perpisahan itu, untuk menemukan teman-teman nya yang lain, meliodas memasang poster buronan nanatsu no taizaidi bar topi babi. Menurut rumor yang beredar bahwa semua anggota nanatsu no taizai telah mati namun adanya poster buronan yang selalu diperbarui setiap tahun nya maka besar kemungkinan seluruh anggota tersebut masih hidup namun entah bersembunyi di mana.

K. Pencarian Anggota Nanatsu no Taizai di mulai
Elizabeth yang mengetahui kudeta yang terjadi 10 tahun lalu berniat untuk mengembalikan keamanan di Britania dengan mengumpulkan seluruh anggota Nanatsu no taizai lalu mengalahkan para ksatria suci. Maka mulai lah dia menggunakan baju zirah dan berkelana hingga akhirnya bertemu dengan meliodas. Kemudian, mereka berdua berpetualang menemukan Sang dosa iru hati Diane, Un-Dead Ban, Raja peri ke-3 Harlequin King, Gowther si Boneka, Merlin si penyihir terhebat dan yang terakhir Escanor si Dosa Angkuh.

L.Bertemu Kembali dengan Merlin
Pertemuan Merlin dengan Meliodas tampaknya akan mempermudah misi Elizabeth menemukan sang Dosa Angkuh Escanor dengan menggunakan sihir "Location" namun entah mengapa Merlin tidak menggunakan sihir ini. Reuni ini memperlihatkan beberapa kekuatan merlin dalam menghadapi musuh-musuhnya, mari kita bahas beberapa sihir  Merlin (kemampuan sihir merlin ini akan saya buat di penjelasan yang terpisah)

===========================

Saya ucapkan banyak terima kasih karena telah mendengarkan hasil laporan saya tentang identitas merlin yang telah dirangkum dari berbagai referensi. Don't forget to subscribe, MusiXa san salam dari Britania.


 

Comments

  1. Min ralat min, merlin pake wujud dewasa bukan untuk menyembunyikan wujudnya tapi untuk menarik perhatian meliodas karena merlin suka sama meliodas orang yang nyelamatin dia waktu itu, trus dia berhentiin waktu umur dia, jadi gak bisa tua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar,dia pernah diselamatkan meliodas,lalu dia jatuh cinta pada pandangan pertama ama meliodas,untuk itu dia berubah menjadi wujud dewasa(aslinya anak anak) tapi dia juga untuk menyembunyikan identitas nya juga

      Delete
    2. episode berapa merlin ssama meliodas ketemu pertama kali?

      Delete
  2. Trus jg min, kapan merlin belajar ama gowther? Setau saya merlin itu belajar banyak sihir untuk ngisi hatinya yang kosong, karena dia cemburu ama si elizabeth, trus jg sebenarnya si merlin gak terlalu suka ama elizabeth, tapi karena Elizabeth baik dia gak bisa benci elizabeth.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gatau juga si bang, tapi merlin nyebut gowter itu penyihir terhebat, pas merlin ngerubah gowter boneka menjadi boneka

      Delete
    2. 'Growter adalah boneka yang di ciptakan penyihir terhebat" merlin ngomong gtu kak , bukan growter penyihir terhebat

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makna Nanatsu No Taizai Berdasarkan Ucapan Elizabeth

Kisah Empat Malaikat Agung Dalam Berbagai Tradisi dan Keagamaan