Kisah Tujuh Dosa yang Mematikan

Kisah Tujuh Dosa yang Mematikan atau yang dikenal sebagai Nanatsu no Taizai (七つの大罪) , dalam judul bahasa Inggris disebut The Seven Deadly Sins adalah serial manga yang ditulis dan diilustasikan oleh Nakaba Suzuki diterbitkan pertama kali di Weekly Shōnen Magazine pada 10 Oktober 2012, Manga ini telah diadaptasi menjadi anime dengan season pertama mengisahkan tentang Elizabeth yang mencari para anggota Tujuh Dosa yang Mematikan. Dilanjutkan dengan musim kedua yang berfokus tentang suatu kelompok elit dari klan iblis yang bernama "10 Perintah" , hingga sampai saat ini masih belum ada konfirmasi apakah season 3 nya akan dibuat.

Poster Resmi Season 2
Cerita Singkat 7 Pendosa yang Mematikan :
Serial Nanatsu no taizai sejauh ini hanya terdiri dari 2 arc, pertama tentang Holy Knight Saga dan yang kedua tentang Ten Commandments Saga. Seiring dengan berkembang nya karakter dan jalan cerita, kisah masa lalu dan hubungan mereka akhirnya terungkap.

#1 - Kisah Ksatria Suci
Mengambil tema "mencari para kriminal utuk menyelamatkan kerajaan", 10 tahun yg lalu terjadi kudeta untuk menggulinggkan kerajaan, tujuh ksatria terkuat dan terkejam dari kerajaan yang terdiri dari tujuh orang penjahat brutal bertatokan binatang di tubuh mereka bergelar Nanatsu no Taizai, dituduh sebagai dalang dari kudeta ini. Sejak saat itu, 10 tahun telah berlalu kebenaran pun akhirnya terungkap, ternyata kudeta yang telah diatur oleh ksatria suci ini menjadikan anggota Nanatsu no taizai sebagai kambing hitam dan untuk menghindari pertempuran ini, nanatsu no taizai memilih untuk mundur dan berpisah. Elizabeth, sang putri kerajaan yang mengetahui akan kebenaran ini kemudian mencari para anggota nanantsu no taizai untuk melawan ksatria suci. Berhasilkah Elizabeth menemukan para pendosa?  

#2 - Kisah Sepuluh Perintah 
Kisah ini dimulai ketika pedang ganggang naga milik meliodas diketahui ternyata adalah kunci untuk membuka segel iblis yang telah terperangkap selama 3000 tahun. Arc penting ini juga menceritakan banyak kisah masa lalu yang mengejutkan. Misalnya tentang kutukan abadi Meliodas dan Elizabeth, identitas gowther sebenarnya, hubungan escanor dan salah satu 4 malaikat agung, dan lain-lain, yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana kisah 3000 tahun yang lalu berkaitan derngan kisah di masa sekarang.

Demikian apa yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

MusiXa-san, Britania.

Comments

Popular posts from this blog

Identitas Merlin yang sebenarnya, DIJELASKAN!

Makna Nanatsu No Taizai Berdasarkan Ucapan Elizabeth

Kisah Empat Malaikat Agung Dalam Berbagai Tradisi dan Keagamaan